0%
Still working...

Tadarus Al – Qur’an Dan Doa Bersama Yatim Binaan | YDS Cimahi

Tadarus Al-Quran memiliki banyak keutamaan. Keutamaan yang dapat langsung dirasakan adalah mendapat ilmu bahkan saling berbagi ilmu. Tadarus juga mampu mempererat tali persaudaraan dengan saling bertemu dalam bingkai keagamaan dan keilmuan.

Dalam hadis yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari, Rasulullah menyatakan bahwa sebaik-baiknya manusia adalah yang belajar Al-Quran dan mengajarkannya.

عَنْ عُثْمَانَ بْنِ عَفَّانَ، قَالَ قَالَ النَّبِيُّ صلى الله عليه وسلم إِنَّ أَفْضَلَكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ

Dari Utsman bin Affan berkata, Rasulullah Saw bersabda, “Sesungguhnya orang yang paling utama di antara kalian adalah yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya” (HR. Al-Bukhari)

Selain itu pula, membaca Al-Quran adalah salah satu kegiatan panen kebaikan. Mengapa? Karena setiap kali kita membaca satu huruf dari Al-Quran akan dibalas dengan sepuluh kali kebaikan.

عن عَبْدَ اللَّهِ بْنَ مَسْعُودٍ، يَقُولُ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صلى الله عليه وسلم ‏ مَنْ قَرَأَ حَرْفًا مِنْ كِتَابِ اللَّهِ فَلَهُ بِهِ حَسَنَةٌ وَالْحَسَنَةُ بِعَشْرِ أَمْثَالِهَا لاَ أَقُولُ الم حَرْفٌ وَلَكِنْ أَلِفٌ حَرْفٌ وَلاَمٌ حَرْفٌ وَمِيمٌ حَرْفٌ

Dari Abdullah bin Masud, Rasulullah SAW. bersabda, “Barangsiapa yang membaca satu huruf dari Kitabullah, maka dia mendapatkan satu kebaikan. Dan satu kebaikan dilipatgandakan menjadi sepuluh kali. Saya tidak mengatakan alif lam mim satu huruf. Akan tetapi alif satu huruf, lam satu huruf dan mim satu huruf.” (HR.  Al-Tirmidzi)

Yuuk mari kita rajin ber tadarus Al-Quran….

Yuk kita dukung adik-adik yatim dengan cara menyisihkan sebagian harta kita melalui link Program Donasi https://ydscimahi.com/program-donasi-...

Semoga menjadi amal jariyah di akhirat kelak. Aamiin Ya Mujibassailin 😇

Whatsapp kami: https://bit.ly/chatydscimahi

Kontak kami:

Instagram https://www.instagram.com/yds_cimahi

Web https://www.ydscimahi.com

Facebook https://www.facebook.com/yds.cimahi

Youtube https://www.youtube.com/c/YDSCimahi

DAFTAR REKENING YDS CIMAHI

BANK MANDIRI : 132-00-1630417-3 a/n Yayasan Dulur Salembur

BANK BRI : 0675-01-007506-50-7 a/n Yayasan Dulur Salembur

BANK BCA : 157-888-4199 a/n Yayasan Dulur Salembur | ==Rek.BCA Baru== |

BANK MANDIRI SYARIAH : 7098-5153-77 a/n Yayasan Dulur Salembur

BANK BJB : 011-7536-25400-1 a/n Yayasan Dulur Salembur

BANK MANDIRI : 1320018142894 a/n Yayasan Dulur Salembur Wakaf

Recommended Posts